Kamis, 19 Januari 2012

pengalaman 1 minggu tugas dinas di jawa timur via jalur darat


Pada tahun 2010, saya bersama team PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) SMP & SMAN SBBS Sragen, tepatnya mulai hari Jumat 2 April 2010 s/d Rabu 7 April 2010 melakukan safari ke provinsi  Jawa Timur. Kegiatan yang berlangsung selama hampir sepekan tersebut berbentuk home visit atau kunjungan langsung ke rumah calon siswa baru SMP & SMAN SBBS Sragen. Program tersebut seiring dengan program Penerimaan Peserta Didik Baru di SMP & SMAN SBBS Sragen tahun ajaran 2010/2011 untuk kategori penerima beasiswa.

Team dari SBBS ini sendiri terdiri dari 3 orang, yaitu: Feri Adrison (Wakil Direktur Asrama SBBS), saya sendiri & Muhammad Fakhrudin (driver SBBS). Dengan bekal ala kadarnya serta informasi alamat yang terbatas, kami berangkat melalui jalur darat dengan mengendarai sebuah mobil kijang (rental).

Tercatat kami menempuh perjalanan darat sepanjang 1.650 KM & melewati 16 Kabupaten / Kota di Jawa Timur !! luar biasa ya :), kami bertugas berkunjung satu persatu ke rumah calon orangtua siswa, melakukan presentasi di sekolah2 maupun di depan orang tua calon siswa, sekaligus menawarkan program beasiswa untuk melanjutkan studi di SMP & SMAN SBBS Sragen. Tercatat kami berhasil melakukan presentasi di 9 kota di Jawa Timur, yaitu di Ponorogo, Madiun, Kediri, Malang, Gresik, Surabaya, Jember, Lumajang & Lamongan.

Selama 6 hari 5 malam di Jawa Timur, banyak suka duka yang kami alami. Mulai dari kehabisan tempat bermalam (karena hotel semua fully booked), bergantian menyetir mobil karena kelelahan, ditilang polisi, memakai baju yang sama karena tidak sempat laundry (wakakakakk), harus pilih-pilih tempat makan dan penginapan murah karena uang saku yang terbatas, serta harus meninggalkan keluarga dirumah di saat keluarga yang lain menikmati long weekend.

Namun Alhamdulillah, dengan izin Alloh swt, tercatat siswa – siswa peraih medali Internasional, Nasional maupun jawara Provinsi yang berdomisili di Jawa Timur berkenan untuk menandatangani kontrak bergabung sebagai siswa baru di SMP & SMAN SBBS Sragen 2010 / 2011.

Tahun 2011 kemarin kami meminta izin pimpinan untuk tidak dinas ke luar kota (karena baru punya baby he), namun tahun 2012 ini kemungkinan saya akan bernostalgia lagi dengan jawa timur, suramadu, dan kabupaten pamekasan madura (sate laler he). ok c u next time jawa timur. u r the best place i ever known.


Tidak ada komentar: